harga honda brio baru

Meskipun nongol paling buncit dari pesaing terdekatnya seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, justru Honda Brio lebih populer di segmen Low Cost Green Car (LCGC).  Hadir dengan karakter desain lebih sporty dan fresh, Brio memang sengaja menyasar pangsa pasar anak muda. Ini bisa dilihat dari tampilan bodi yang runcing ke depan dipadukan dengan
fascia yang terlihat sangat sporty. Dukungan mesin tangguh dan juga interior yang menawan, Brio menawarkan kenyamanan berkendara sesuai konsep LCGC dalam balutan desain small city.

Meroketnya popularitas Honda Brio di Tanah Air salah satunya karena kualitas perfoma yang ditawarkan, juga desain bodi yang lebih fresh. Meskipun masuk varian mobil Low Cost alias mobil murah, Brio tetap dipersenjatai spesifikasi mumpuni khas mobil besutan Honda lainnya. Pertama kali dirilis bahkan Honda Brio sudah dibekali teknologi dual SRS Airbags. Hal ini berbanding terbalik dengan produsen lain yang justru fitur kenyamanannya banyak yang dipangkas. Kondisi inilah yang menyebabkan harga Honda Brio baru sedikit diatas beberapa pesaingnya.

Spesifikasi dan Harga Honda Brio Baru 2017

Tak hanya hadir dengan desain kompak dan stylish, seperti halnya city car kelas atas lainnya Honda Brio hadir dengan performa tangguh yag dihasilkan oleh mesin 1.2L i-VTEC. Ketangguhan jantung dapur pacu ini mampu menghantarkan daya maksimum mencapai 88 Ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimum hingga 11.1 kgm pada putaran 4.500 rpm. Di kelas yang sama kapasitas mesin Honda Brio jelas lebih besar dibanding varian LCGC lain seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya maupun Suzuki Karimun Wagon R.

Tampilan eksterior Honda Brio tampak sangat atraktif. Meskipun desainnya sendiri masuk kategori minimalis namun aura mewahnya tetap terlihat dari desan headlight multi-reflector 3 dimensi sehingga cahaya terpancar lebih maksimal ketika digunakan berkendara malam hari. Beralih ke bagian grill depan, terlihat fascia Honda Brio yang didesain dengan karakter lebih agresif dimana  frame menyerupa sabuk dilabur dengan warna chrome. Sementara itu bumper depan yang juga berfungsi sebagai pelindung radiator terlihat gagah dengan balutan warna hitam khas aura city car modern.

Kemewahan serta kenyamanan di bagian interiornya mungkin salah satu faktor mengapa banderol
harga Honda Brio baru sedikit lebih tinggi dibanding beberapa pesaingnya. Layaknya kendaraan LCGC lainnya, desain interior Honda Brio memang bisa dikatakan minimalis. Itu artinya baik dashboard maupun kabin tidak terlalu banyak fitur yang disediakan.

Meski begitu tampilan interior si mungil Brio ini tidak mengecewakan dan tetap menawarkan kenyamanan untuk pengemudi juga penumpang. Ruang kabin didesain cukup luas sementara bagian dashboard terdapat panel instrument yang fungsional meskipun terbilang standar. Beberapa panel yang terdapat disini diantaranya port USB, AC dan tak ketinggalan panel audio system.

Rilis Harga Honda Brio Terbaru

Beragam kelebihan yang dimiliki Honda Brio menempatkan salah satu varian LCGC ini di level paling atas diantara pesaing-pesaing di kelas yang sama. Dengan sendirinya harga Honda Brio baru lebih mahal dibanding sejumlah kendaraan LCGC lainnya. Hal ini juga tak lepas dari performa mesin tangguh i-VTEC, SOHC berkapasitas 1200 cc, juga desain body kit yang nyaman ketika ditunggangi. Jangan lupa Honda Brio juga termasuk mobil ramah lingkungan karena telah mengantongi standar emisi sesuai ketetapan EURO 4.

Honda Brio sendiri sejatinya diciptakan berbasis varian hatchback. Hanya saja karena masuk kategori LCGC tentu saja harga Honda Brio baru dibanderol lebih murah dibanding seri hatchback dari Honda seperti Honda Jazz atau yang lainnya. Honda Brio paling murah dipegang Brio Satya A Manual dengan kisaran harga Rp 114 juta sementara Brio Satya E dijual sekitar Rp 125 juta. Harga diatasnya lagi ada Brio S dengan harga Rp 149 juta dan Brio E yang dijual sekitar Rp 157 juta.

Baik Brio S maupun E sama-sama dibekali transmisi manual.Yang terakhir harga Honda Brio baru paling mahal ditempati Brio Sport manual dan otomatis. Harga Brio Sport manual sekitar Rp 172 juta sedangkan Brio transmisi otomatis dipasarkan dengan harga sekitar Rp 182 juta.