simulasi kredit honda mobilio
Simulasi kredit Honda Mobilio ini pastinya akan sangat membantu anda yang ingin memperoleh Honda Mobilio terbaru namun tanpa perlu persiapan dana yang sangat besar. Saat ini pembelian barang seperti kendaraan dan alat elektronik lainnya banyak menggunakan sistem kredit, sehingga anda tidak perlu menyiapkan dana yang terlalu besar untuk mendapatkan barang idaman anda.

Misalnya saja anda ingin membeli mobil Honda Mobilio terbaru, pasti akan sangat lama apabila anda harus menyiapkan dana sebanyak 180an juta sekaligus. Karena itu, pembelian menggunakan sistem kredit sangatlah menguntungkan anda yang ingin membeli mobil Honda Mobilio terbaru ini. Jadi, anda hanya perlu menyiapkan sejumlah uang muka, alias down payment yang jumlahnya tidak terlalu membebani anda. Setelah itu anda bisa memilih akan menggunakan simulasi cicilan untuk berapa tahun. Kebanyakan pihak leasing memberikan pilihan pembayaran mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan. Bahkan beberapa leasing juga menawarkan program cicilan lebih dari 5 tahun.

Berikut ini adalah beberapa simulasi kredit Honda Mobilio yang bisa menjadi pertimbangan anda untuk meminang MPV terlaris dari Honda ini. Untuk Honda Mobilio tipe E manual contohnya, dengan harga kisaran 180an ribu, anda bisa membayar uang muka sebesar 40 – 50 juta rupiah. Setelah itu anda bisa memilih tenor pembayaran, mulai dari 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan, dan juga 60 bulan.

Beberapa Simulasi Kredit Honda Mobilio

kredit mobilioUntuk tenor 12 bulan, anda bisa melakukan pembayaran sebesar 15 jutaan rupiah per bulan. Apabila memilih tenor 24 bulan, anda dapat membayarkan 8 juta rupiah per bulannya. Tenor 36 bulan bisa anda selesaikan dengan membayarkan 6 juta-an per bulannya. Untuk 48 bulan, anda dapat membayar 5 juta-an per bulan, sedangkan anda akan menyisihkan 4 juta-an per bulan apabila anda memilih tenor 60 bulan.

Tentu saja simulasi kredit tersebut akan bervariasi terutama ketika anda memberikan down payment alias uang muka yang lebih besar. Semakin besar uang muka yang anda bayarkan, maka cicilan atau kredit yang anda bayarkan pun akan semakin ringan. Biasanya, jumlah uang muka minimal yang harus dibayarkan adalah minimal 20% dari total harga jual Honda Mobilio yang anda pilih.

Selain dibedakan oleh jumlah total uang muka, perbedaan angsuran atau cicilan yang harus anda bayarkan juga dapat dipengaruhi oleh tipe atau varian dari mobil yang anda beli. Simulasi yang sudah dijelaskan diatas ditujukan untuk pembelian mobil Honda Mobilio tipe E Manual, yang notabene merupakan tipe dari Honda Mobilio yang paling rendah.

Apabila anda ingin memboyong Honda Mobilio dengan varian tertinggi, yaitu Honda Mobilio RS Automatic, maka pastinya anda harus membayarkan uang muka dan cicilan yang lebih besar. Untuk simulasi cicilan Mobilio RS, anda bisa memilih untuk memberikan uang muka sebesar 60 hingga 70 jutaan. Kemudian anda bisa memilih tenor cicilan dari mobil yang sudah anda inginkan. Untuk tenor 12 bulan, anda bisa menyetorkan cicilan sebesar 15 hingga 17 juta rupiah per bulan. Untuk tenor 24 bulan, anda dapat membayarkan 8 – 9 juta per bulan. Kemudian, untuk tenor 36 bulan, anda dapat menyetorkan 6 – 7 juta per bulan. Untuk 48 bulan, anda bisa menyetorkan 5 – 6 juta per bulan, dan 4 – 5 juta per bulan untuk tenor 60  bulan.

Itulah sedikit gambaran mengenai simulasi cicilan Honda Mobilio. Semoga simulasi ini dapat memberikan panduan bagi anda yang ingin meminang Honda Mobilio dengan menggunakan metode cicilan.